Perbedaan

thought
Kamis, 26 Agustus 2021
notion image
 
Perbedaan adalah beda antara satu dengan yang lainnya. perbedaan selalu melibatkan 2 atau lebih suatu hal. setiap apa yang kita lihat selalu memiliki perbedaan. sama halnya antara aku dan kamu. aku dan kamu berbeda. bahkan pandangan kita mengenai suatu halpun berbeda. maka dari itu hargai perbedaan. antara pandanganku dengan pandanganmu dan pandangan orang orang lain.
 
Kita punya peran masing-masing untuk menyukai suatu hal yang berbeda. Tapi kita juga memiliki suatu kesamaan. contohnya kita sama sama menyukai kegiatan yang sama. bangun pagi, nonton film dengan judul yang sama, atau hal lainnya.
 
Kamu bisa saja tidak menyukai apa yang aku sukai, akupun sebaliknya. aku juga kadang tidak menyukai apa yang kamu sukai. hal ini sangatlah wajar, karena kembali ke judul "PERBEDAAN". kita selalu sedikit berbeda. kita punya pilihan dan kenyamanan masing masing.
 
Tapi dari situlah kita saling melengkapi. kita memang sudah seharusnya saling menghargai satu sama lain. kita tidak boleh egois. jika satu belah pihak punya pendapat yang berbeda, sudah seharusnya kita menghargai pendapat pihak lainnya.
 
Bahkan peranan kitapun punya perbedaan. kamu yang aktif dan energik, atau aku yang sedikit menyukai ketenangan dan waktu untuk menghabiskan kegiatan yang ku suka sendiri. kamu yang terlalu talkactive atau aku yang kurang mengerti apa yang kamu suka.
 
jika kita membahas perbedaan tidak akan ada habisnya. karena apa yang ngebuat kita nyaman juga berbeda, jalan hidup kitapun berbeda.
 
HandcraftedinPekalongan, Indonesia